Subscribe:

Labels

Minggu, 29 Januari 2012

TVS NEO X3i, Sicantik sanggup derek mobil

 

Surabaya  – Saat ini banyak pilihan varian sepeda motor yang meramaikan bursa automotif di pasar nasional. Tapi bagi para konsumen tentu saja ingin memilih calon tunggannya dengan beragam kriteria, baik dari tampilan, harga dan tentu saja performa motor tersebut.

TVS melihat peluang besar di pasar sepeda motor nasional, dan langsung menawarkan beberapa varian termasuk TVS Neo X3i. Motor dengan model bebek ini diklaim memiliki tenaga besar, namun berbahan bakar irit. Dalam pengujiannya, Neo X3i mampu menarik mobil dengan bobot 2.350 kg sejauh 10 km.

Neo X3i menggendong mesin berkaasitas 110cc, dan memiliki teknologi India yang berbeda dengan motor pabrikan asal Jepang. Neo X3i punya daya Maksimum 8,5bhp pada 7500 rpm dengan torsi maksimum 8,5 Nm/4500 rpm, yang didukung oleh teknologi 4 F, atau RF Teknologi, LF ring piston, LF effective lub circuit dan TF guide and tensioner.

RF teknologi adalah roller cam follower atau dengan cara kerja rolling contact bearing yang mampu mengurangi gesekan pada permukaan contact. Ini memiliki keuntungan efisien bahan bakar dan mesin lebih tahan lama.

Selanjutnya adalah Low Friction Piston Ring atau TVS Neo X3i memiliki ketebalan ring piston yang lebih tipis. Jika pada motor pada umumnya memiliki ketebalan ring Axial 1mm, TVS hanya 0,8mm dan oil ring punya ketebalan hanya 1,5mm.

Lalu TVS Neo X3i juga memiliki teflon guide tensioner. Pada bagian ini materialnya dilapisi oleh teflon coating yang berfungsi untuk mengurangi gesekan antara cam chain and chain tensioner. Yang memberikan keuntungan pada kekuatan rantai keteng.

Teknologi F yang terakhir adalah low friction advance lub circuit. Gear Transmisi selain direndam oli, juga dibasahi dengan cara disemprot melalui rangkaian pipa yang posisinya ada di atas. Umumnya Gear Transmisi motor bebek hanya direndam, tidak disemprot oli.

TVS Neo X3i, dengan mengusung teknologi I-econo, yang dianggap membantu pengendara dalam mengontrol penggunaan bahan bakar. Fitur ini di dukung oleh Throttle Sensor untuk mengontrol pengapian pada saat Idle dan motor berjalan. Sensor ini berfungsi untuk memberikan kemudahan dalam pengoperasian putaran gas dan memberikan input maksimal ke CDI untuk meningkatkan waktu pengapian.

Sementara itu, TVS memberikan bagasi yang luas di bawah jok motor dengan kapasitas 8,7 liter. Fitur lainnya adalah i-charge atau fasilitas charger hand-phone saat pengguna memerlukannya dalam perjalanan.

0 komentar:

Posting Komentar